Bupati Demak Launching SITTA TEGAS di RSUD Sunan Kalijaga Demak

Penyerahan Berita Acara PKS dar iKepala
Dindukcapil kepada Dirut RSUD disaksikan
Bupati, Wakil, Bupati, Sekda, dan Kepala DKK
Kab.Demak
Setelah Launcing, dilanjutkan dengan penyerahan AKIKA (Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak dan Kartu Keluarga) kepada pasien yang telah terdaftar dalam program Louncing RSUD Sunan Kalijaga Kab. Demak

Pada tanggal 28 Mei 2019 di RSUD Sunan Kalijaga Demak, Bupati Demak telah melounching pelayananan SITAA TEGAS (Sistem Akses Data Administrasi Kependudukan Terintegrasi).

Dalam sambutannya Bupati Demak menyampaikan bahwa Louncing yang sekarang ini kita lakukan adalah salah satu bentuk inovasi tindak lanjut Perjanjian Kerjasama (PKS) Kepala Dindukcapil dengan DirekturUtama RSUD Sunan Kalijaga Demak dan lainnya beberapa waktu yang lalu, karena sesuai mekanisme peraturan yang berlaku, dengan PKS ini Lembaga/OrganisasiPemerintah/Swasta dapat dengan secara mudah dan cepat dapat memberikan pelayanan sesuai dengan bidang tugas/kewenangannya. Dengan SITAA TEGAS ini RSUD dan Dindukcapil dapat memberikan pelayanan dengan mudah dan cepat kepada masyarakat yang sedang melahirkan di RSUD yaitu langsung mendapatkan dokumen AKIKA (Akta Kelahiran. Kartu Identitas Anak, dan Kartu Keluarga yang Baru).

Diharapkan pula dengan inovasi yang dilakukan dengan sangat positif dan bermanfaat ini untuk segera ditiru dan ditindaklanjuti oleh Organisasi Perangkat Daerah atau Lembaga-lembaga Swasta lainnya.

Kegiatan Lounching juga dihadiri oleh WakilBupati, Sekda, Kepala Dindukcapil, DKK, dan Dirut RSUD KabupatenDemak.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *