Categories
Uncategorized

Dindukcapil Demak Ikuti Bimtek Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik

Demak – Kamis (22/4) bertempat di Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, Gedung B Lantai 5, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Demak mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik. Dalam kegiatan Bimtek tersebut, dihadiri juga Perangkat Daerah yang membidangi pelayanan publik di 6 Kabupaten, yaitu DPMPTSP, Dindukcapil, Bagian Organisasi, RSUD, Perwakilan 1 Kecamatan di Ibukota Kabupaten/Kota, dan PDAM di Kabupaten Demak, Grobogan, Pati, Kudus, Rembang, dan Blora.

Dengan narasumber Kepala Bagian Tata Laksana Dan Pelayanan Publik Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Tengah, Ir. Dyah Pravita Damayanti, MM yang membawakan materi mengenai pembentukan Forum Konsultasi Publik. “Forum Konsultasi Publik ini wajib dibentuk oleh perangkat daerah yang memberikan pelayanan langsung pada publik yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik lagi dan tercapai pelayanan publik yang tepat sasaran”, jelas Dyah. Lebih lanjut lagi, Dyah menjelaskan, harus ada laporan dokumentasi yang wajib disusun dan dilaporkan kepada Kemenpan RB. Permasalahan yang dapat diselesaikan dalam FKP adalah permasalahan yang menjadi trending topic dalam pengaduan masyarakat baik melalui website, maupun kanal pengaduan (media sosial, SP4N LAPOR, Lapor Gub).

Narasumber yang kedua, merupakan perwakilan dari Kemenpan RB, Retno yang memberikan materi berupa penyusunan Survey Kepuasan Masyarakat. Retno menjelaskan bahwa SKM harus disusun setiap 1 semester untuk memperbaiki pelayanan publik menjadi lebih lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial