Categories
Uncategorized

KUNJUNGAN KADINAS DUKCAPIL KAB. DEMAK PASCA BANJIR DI KECAMATAN GUNTUR

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Demak, Drs. M. Afhan Noor, M.Pd dengan didampingi oleh Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk , Rustiyono, S.Sos, dan  Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Demak, serta Kabid Fasilitasi Pelayanan Administrasi Kependudukan, Drs. Budiharjo, MM, dan Kasi Pengelolaan Informasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data, Nur Kholis, SE, M.Si dari Dinas Pemberdayaan, Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Tengah, mengunjungi tempat pengungsian warga desa yang terdampak banjir di beberapa Desa di Kecamatan Guntur, yaitu :Desa Trimulyo, Desa Tlogorejo, Desa Bumiharjo, Desa Bumiharjo, Desa Turi Tempel, Senin (13/1/2020) pagi. Kunjungan dari Kadinas Dukcapil Kab. Demak beserta jajarannya serta Pejabat dari Dispermadesdukcapil Provinsi Jawa Tengah, bertepatan juga dengan Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Demak, HM. Natsir dan Djoko Susanto.

Hingga saat ini tercatat sudah ada 2.700 pengungsi yang memenuhi posko atau tempat pengungsian tersebut. Mereka mengungsi akibat jebolnya tanggul Sungai Tuntang.

Adanya Musibah banjir , berpotensi kerugian yang dialami oleh masyarakat, salah satunya berupa hilang dan rusaknya dokumen kependudukan (KK, Akta, KTP-el, dsb).

Maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut adalah melakukan pendataan bagi warga desa, korban terdampak banjir yang kehilangan dokumen administrasi kependudukan, untuk diusulkan penggantian dokumen adminduk yang rusak atau hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial