Categories
Uncategorized

Dindukcapil Demak Fasilitasi Pembuatan KIA Siswa SLB Negeri Kudus Yang Berdomisili Di Demak

Demak- Dindukcapil Kabupaten Demak memfasilitasi pembuatan KIA (Kartu Identitas Anak) bagi siswa SLB Negeri Purwosari Kudus yang berdomisili di Demak. Sebelumnya, salah satu guru SLB Negeri Purwosari Kudus, Fitriaddini Ikrimah menghubungi WA Center Dindukcapil Kabupaten Demak untuk menanyakan apakah bisa diterbitkan KIA bagi siswa SLB Negeri Purwosari Kudus yang berdomisi di Demak. Petugas WA Center segera mengarahkan guru tersebut untuk berkoordinasi langsung dengan Analis Kebijakan Ahli Muda selaku Sub Koordinator Identitas Penduduk, Ervian Ikhe Widowati, S.Sos.

“Setelah berkonsultasi dengan ibu Eni Susiani, SE, MH selaku Plt. Kadindukcapil Kabupaten Demak, dan mendapat persetujuan beliau, saya langsung menghubungi bu Fitri agar mengirimkan file dokumen persyaratan pembuatan KIA dan rekap nama siswa yang akan dibuatkan KIA melalui email Dindukcapil Demak, serta menjelaskan jika KIA sudah tercetak maka akan dikirimkan melalui jasa ekspedisi dengan ongkos kirim yang dibebankan oleh pihak penerima”, papar Ervian.

Senin (4/6) Kepala SLB Negeri Purwosari Kudus, Edi Sujito, S.Pd dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ibu Sri Rahayu, S.Pd menyerahkan KIA yang pada hari Sabtu (2/6) telah diterima oleh pihak SLB dari jasa ekspedisi, kepada perwakilan siswa SLB, yaitu Muhammad Saddam Ega Angkasa dan Vany Putri Isnaini yang berdomisili di Karanganyar, Demak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dindukcapil Demak, yaitu ibu Kepala Dinas Dukcapil Demak beserta jajarannya yang telah membantu kami dalam memfasilitasi pembuatan KIA bagi siswa kami yang berdomisili di Demak”, tutur Edi.

Kegiatan ini merupakan salah satu pendukung atas tercapainya program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan dimana Dirjen Adminduk Kemendagri melalui Dinpermades Dukcapil Provinsi Jawa Tengah telah mencanangkan secara serentak Gerakan Bersama Untuk Penyandang Disabilitas Melalui Pendataan, Perekaman dan Penerbitan Dokumen Kependudukan (Biodata, KTP-el, dan KIA) Guna Membangun Masyarakat Inklusif Se-Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial