Categories
Uncategorized

Rapat Sinkronisasi SID Dengan SIAK Antara Dindukcapil, Dinkominfo, dan Dinpermades P2KB Kabupaten Demak

Selasa, 21 Januari 2020 pukul 10.00 WIB bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Demak, telah dilaksanakan Rapat Sinkronisasi SID (Sistem Informasi Desa) dengan SIAK (Sistem Administrasi Kependudukan)  antara Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Demak, Dinas Komunikasi Dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Demak, dan  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan KB (Dinpermades P2KB) Kabupaten Demak. Dihadiri oleh perwakilan dari Dindukcapil Kab. Demak yang terdiri dari Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data Dindukcapil Kab. Demak, Rudy Hartono, S.IP, Kasi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan Dindukcapil Kab. Demak, Luthfiana Nugrahaningtyas, SE, MM, ADB (Administrator Database) Dindukcapil Kab. Demak, Wafiya Hamida, A.Md. Untuk Dinkominfo Kab. Demak, yang mengikuti rapat tersebut antara lain, Kabid Informatika dan Persandian, Harso Sutomo, ST, dan Kasi Sistem dan Program Aplikasi, Andy Kurniawan, S.Kom. Dan dari pihak Dinpermades P2KB, diwakili oleh Sekretaris Dinas, Dra. Supriyatiningsih, serta Kasi Administrasi Desa, Umi Rokh Anissa Wijayanti, S.IP, MM.

Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data Dindukcapil Kab. Demak, menjelaskan bahwa rencana pembuatan aplikasi SID yang akan terintegrasi dengan SIAK Dindukcapil Kab. Demak, dan di dalam aplikasi tersebut terhubung dengan Sistem Keuangan Desa, Administrasi Desa, PPID. Sehingga perlu kesepakatan kerjasama kerjasama mengenai aplikasi Website seperti SID yang terhubung dengan data kependudukan.

Hasilnya menunggu Dinkominfo Kabupaten Demak untuk membuat aplikasi agar bisa mengintegrasikan data di SID dan SIAK, namun menunggu Dinpermades P2KB mengakhiri kontrak dengan Badan Prakarsa Pemberdayan Desa dan Kawasan (BP2DK) sampai Akhir Oktober 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial