Categories
Uncategorized

Studi Banding Inovasi Pelayanan Bidang Pencatatan Sipil

Demak – Hari ini (25/5) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Demak menerima kunjungan atau studi banding dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pemalang. Kunjungan yang dipimpin Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Pemalang, Ni Wayan Asrini, SH, M.Si, diikuti oleh Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Kasi Pelayanan Akta Kelahiran dan Kematian serta pelaksana terkait. Dan diterima oleh Plt Kadindukcapil Kabupaten Demak, Eni Susiani, SE, MH di Ruang Kerjanya.

Dikatakan Ni Wayan Asrini, dalam kunjungannya di Kabupaten Demak tak lain untuk melihat inovasi di bidang pelayanan pencatatan sipil yang diterapkan oleh Dindukcapil Kab. Demak. Selain itu, untuk melihat dan mempelajari layanan online, cakupan akta kematian, arsip digital, perkawinan, pelayanan terintegrasi, contrarius actus. Contrarius actus itu sendiri adalah akta yang salah ditarik kemudian diterbitkan kembali akta sesuai data yang benar.

Sementara itu, Eni Susiani, Plt Kadindukcapil Kabupaten Demak, menyambut baik kunjungan Dindukcapil Kabupaten Pemalang di instansi yang di pimpinnya. “Kami menyampaikan terima kasih, karena teman-teman dari Kabupaten Pemalang telah menjadikan Kabupaten Demak (Dindukcapil) sebagai tempat untuk melakukan study banding,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial